Wednesday, September 6, 2017

Mengusir jerawat dengan tomat

Mempunyai masalah dengan jerawat ? apalagi kalau di wajah jerawat amat sangat memnganggu . jerawat bisa di derita oleh siapa saja baik tua ataupun muda terutama anak anak yang sedang menuju dewasa atau lebih sering di sebut abg. Pada fase ini jerawat mudah sekali menyerang para remaja abg ini.
Jerawat memang sulit sekali di hilangkan apalagi kalau sudah menyerang ke wajah seakan dunia mau runtuh wajah yang halus harus tumbuh jerawat. Tapi jangan putus asa dulu ada cara sederhana yang bisa kita lakukan untuk mengatasinya dan buah tomatlah jawabanya.
Tomat yang biasa dijadikan sayur atau jus sangat ampuh untuk mengatasi jerawat ini berdasar dari pengalaman pribadi saya, dulu untuk menhilangkan jerawat saya mengunakan krim, sabun dan obatan obat yang mengandung bahan bahan kimia danpada akirnya bukan jerawatnya yang hilang tapi kulit kita yang rusak , jerawat tetep saja tumbuh bahkan lebih banyak pada suatu saat saya menemukan buah tomat dan berpikir mungkin ini bisa untuk mengobati dan menghilangkan jerawat, saya ambilah satu buah tomat ukuran sedang lalu saya potong jadi 2 dan saya oleskan ke seluruh wajah memang terasa perih di wajah tapi itu tidak apa apa karena itu reaksi dari tomatnya diamkan selama 10 atau 20 menit llau bilas dengan air bersih, lakukan ini sehari sekali pada pagi atau sore hari setelah 1 minggu akan terasa hasilnya selain jerawat tidak lagi tumbuh wajah kita juga bersih karena tomat juga bisa untuk membersihkan wajah.
Itulah pengalaman pribadi saya mengatasi jerwat dengan buah tomat kalian juga bisa mencobanya sendiri.
Caranya  adalah ambil satu buah tomat ukuran kecil atau sedang atau bisa di sesuaikan dengan kebutuhan lalu potong menjadi dua bagian dan oleskan kewajah secara merata diamkan selama 10 sampai 20 menit lalu bilas dengan air bersih.
Atau bisa juga dengan cara di blender/jus lalu oleskan ke wajah diamkan 10 samai 20 menit dan bilas dengan air bersih .
Pada saat dioleskan mungkin wajah kita akan terasa perih itu dikarenakan zat zat yang ada pada tomat sedang bekerja.
Tomat mengandung banyak sekali vit c dan likopen yang baik untuk kulit, vit c dibutuhkan untuk memperbaiki sel sel kulit mati dan meremajakannya  dan likopen untuk membuat kulit awet muda.
Demikianlah cara mengatasi jerawat dengan cara sederhana tanpa harus mengeluarkan banyak biaya dan aman, selamat mencoba.

Berdasakan pengelman pribadi

No comments: